Rabu, 21 Maret 2018

Tugas 2 Kewirausahaan

 Tokoh Ispiratnif dalam Bisnis







Profile Inspirator  :

Nama           : Kim Su Kyung
Tanggal lahir : 18 April 1995
Jabatan         : CEO Victoria Garconne Seoul, Korea Selatan


   Saya disini akan menceritakan mengapa saya terinsipirasi dalam berbisnis dengan beliau, sebelumnya saya akan menceritakan biografi bisnis dari beliau Kim Su Kyung.
   Sesudah ayahnya pergi meninggalkan utang sebanyak 2 Milliar won atau setara dengan Rp.23 Milliar, Kim Su Kyung berpikiran bagaimana ia bisa melanjutkan sekolahnya. Di umur yang masih muda saat itu yakni 15 tahun Su Kyung memilih untuk berhenti dari sekolahnya dan melakukan bisnis.
   Su Kyung menggerakan bisnisnya sendirian,Su Kyung cuma memohon bantuan rekan nya untuk jadi jenis baju yang dijual nya. selebihnya, seperti aktifitas penentuan item, model, jenis, serta pengeditan foto, sampai pengiriman barang cuma ia yang mengerjakan tanpa ada pertolongan orang lain dalam sehari-hari. walaupun tampak repot, rupanya hal itu jadi harapan Su Kyung sejak kecil.

Foto 김수경 Su Kyung Kim. Foto 김수경 Su Kyung Kim.

   Pada 5 bulan pertama yang di lansir di Koreaboo dapat keuntungan sekitar Rp.350 juta dan pada bulan selanjutnya mencapai Rp. 1,1, miliar. dan saat ini di usia nya ia yang masih terbilang muda ia berhasil menjadi CEO dari perusahaan yang di dirikan sendiri.
   Itulah alasan saya memilih ia menjadi tokoh inspirator saya dalam berbisnis, walau masih muda tapi ia berani untuk melangkah menjalankan bisnisnya sendiri. Dan saya juga pernah menjalankan bisnis Online Shop saya dalam mode Fashion, tapi saya menjalankan bisnis saya tidak berlangsung lama, walaupun saya bukan sebagai pendiri Online Shop itu, saya hanya sebagai Dropshipper saja tapi saya harus membagi waktu saya untuk terus update barang yang saya jual dengan waktu sekolah saya. 
   Dan saya berharap saya bisa menjadi sosok Su Kyung yang gigih dalam bisnisnya dan bisa mendirikan perusahaan saya sendiri dalam mode fashion nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar